Tiga Penyebab Mengapa Es Krim Dihentikan Di Bekukan Kembali Jikalau Sudah Cair !

Bayangkan suasana saat Anda sedang piknik dan mengeluarkan semangkuk besar es krim. Setelah dibagikan ternyata ada yang tidak terpengaruhi dan mencair. Kemudian, Anda pun akan berpikir untuk kembali membekukan es krim tersebut. Ternyata hal itu ialah sesuatu yang salah.
Ada beberapa makanan yang dihentikan dibekukan ulang. Sayangnya es krim ialah salah satunya. Ini penyebabnya ibarat dikutip dari The Kitchn.
1. Anda akan kehilangan udara.
Hal yang menciptakan es krim Istimewa ialah udara yang terkocok saat proses pengadukan. Udara itu akan memberi tekstur lembut dan creamy. Ketika es krim mencair, udara akan menghilang. Jadi, saat Anda mengembalikannya ke freezer, es krim hanya akan membeku menjadi balok padat.
2. Es krim menjadi kasar
Pertama kali es krim membeku, kristal es yang terbentuk begitu kecil dan seragam. Sedangkan saat dibekukan kedua kalinya, kristal es akan menjadi lebih besar dari bentuk semula. Hal inilah yang menciptakan timbulnya tekstur es berangasan yang tidak enak.
3. Bisa tidak kondusif untuk dimakan
Seperti produk berbasis susu lainnya, kalau es krim dibiarkan di suhu ruangan terlalu usang akan memunculkan basil berbahaya. Apalagi kalau es krim cair dibiarkan berada dalam suhu hangat untuk waktu usang maka risiko basil tumbuh akan semakin tinggi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *